Sandi dan Uang, Politik dan Bisnis

Sandi itu memang kaya. Saat akan mencalonkan diri sebagai Wagub DKI Jakarta, Sandiaga melaporkan kekayaan kekayaannya pada 29 September 2016 sebesar Rp 3,8 triliun. Namun utangnya sebesar Rp 8,4 triliun dan 23.653.682 dolar AS. Berdasarkan laporan Globe Asia tahun 2017 kekayaan Sandi naik jadi USD 500 juta atau Rp.7 triliun. Tahun 2018 turun. Ditaksir kekayaannya mencapai Rp 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun. Kenapa hartanya turun naik. Karena sebagian besar merupakan portofolio saham yang trendnya tergantung pasar. Bagaimana dengan Utangnya? semua Cair. Makanya dia kemarin melaporkan ke dia karena dia bebas dari pailit atas tagihan hutang.
Presiden praja Prabowo
Menurutnya, uang dan utangnya memang tidak sekaya yang didengungkan. Karena utang itu pasti uangnya dan hanya bisa turun kalau dibayar. Sementara itu, bisa saja naik dan bisa juga turun. Jadi dari mana Sandi dapat uang untuk biaya capres PS? Diperkirakan dana yang dibutuhkan sebesar Rp. 10 triliun. Sandi adalah pemain hedge fund. Menghasilkan jaringan yang luas dengan sumber pembiayaan. Perlu dia kenal dengan investor yang memiliki gaya risk taker untuk mendapatkan imbal hasil tinggi. Apa ada bisnis yang menghasilkan tinggi jika tidak yang berhubungan dengan politik. Karena Politik dengan sumber daya negara yang akan mempengaruhi pengusaha. Semua pemain hedge fund tahu betul itu.

Ketika Trump mencalonkan sebagai Capres. Orang banyak mentertawakan kenekatan Trump. Karena kondisi bisnis Trump yang mencalonkan sebagai bentuk saat sedang dalam kondisi bangkrut. Selama perjalanan bisnis berulang kali dia berlindung dibalik UU kebangrutan (Bab 11 undang-undang kebangkrutan Amerika). Perhatikanlah, pada tahun 1991, dia menyatakan pailit akibat kegagalan membayar atas proyek Trump Taj Mahal yang terletak di Atlantic City. Pada tahun 1992, Trumpjual Bab 11 kebangkrutan akibat kegagalan pembayaran atas Trump Plaza Hotel di Atlantic City. Trump Hotel dan Casino Resorts juga mengajukan kebangkrutan pada tahun 2004. karena gagal membayar utang $ 1,8 miliar. Pada tahun 2009, Trump Entertainment Resorts mengajukan kebangkrutan setelah gagal melakukan pembayaran bunga obligasi.

Harap tunjukkan bahwa Trump itu jenius menciptakan peluang bisnis. Hanya kurang bagus dalam manajemen. Kehebatan rekayasa peluang bisnis dengan hasil yang tinggi pada tingkat kepercayaan dilipat bisnis biasanya masuk ke ranah Politik. Itu terjadi di negara manapun. Udah biasa. Jika ada masalah besar, maka hedge fund, program imbal hasil tinggi. Menghasilkan uang. Kemudian dia bisa membangun dan mengundang para pemangku kepentingan, tetapi mereka akan mengolah mesin politik. Terbukti Trump bisa mengalahkan Hilary yang sudah kawakan politik.

Keberanian Sandi maju cawapres PS , itu kalkulasi antara Sandi dengan Hashim yang memang keduanya pemain hedge fund.  PS hanya ikut saja. Meyakikan PKS dan PAN untuk bergabung walau keluar dari komiment itjima Ulama bukan masalah besar bagi Sandi. Itu kecil. Meyakinkan ormas islam juga tidak sulit.  Karena uang yang bicara. Yang jelas Sandi tidak terlalu bodoh untuk melakukan aksi. Dia engga main main. Bahka jabatan Wagub dia tinggalkan.

Tanpa ada kepastian Dana, tanpa dana hedge fund stakeholder, tidak mungkin mungkin Sandi maju. Saya tahu betul pemain hedge fund tidak pernah dapat masuk dalam ruang pertemuan tanpa peluru dan strategi, perlindungan, raksasa, strategi keluar. LIhatlah faktanya tidak sulit dia mengalahkan Ahok yang elektabilitasnya tinggi. Dan hanya 7 bulan setelah kemenangan PIlkada DKI, keluarlah dengan hasil reklamasi kembali tanpa biaya untuk biaya banjir. Itu hemat pulsa uang hemat. MIsinya selesai. Kini putaran kedua RI-1 berikutnya. Apa lagi ?

Jadi beban yang peduli kepada negeri ini, mari kita dukung Jokowi karena dia orang baik. Lawan Jokowi bukan kacangan dan kami berada dalam ancaman serius.
Sumber: Grup FB DDB

Comments

Popular posts from this blog

Rezim Tidak mau dipeluk, ya digebuk!!

TENGKU MUZAKKIR MANAF Bicara Tentang Prabowo Subianto

SEBUAH SURAT, DARI SEORANG USTADZ UNTUK USTADZ ABDUL SHOMAD KARENA UMAT